Sunday 13 January 2013

Aku Individu...

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Aku individu,
Aku berkepribadian,
Aku individu yang mengejar kesenangan dan menghindari ketidak senangan
(Freud - Psikoanalisis)

Aku individu,
Aku berkepribadian,
Aku individu yang bergerak apabila ada yang mengkondisikan
(Bandura - Behavioral)

Aku individu,
Aku berkepribadian,
Aku individu yang bergerak mengikuti hati dan pikiran.
(Aron T. Back - Cognitive Behavioral Therapy)

Aku individu,
Aku Berkepribadian,
Aku individu ....

YANG MANA???

Kita akan seringkali mencoba saling mengerti, bukan hanya "berfikir" atau "merasa"
"tapi dengan perbuatan."

"saya rasa dan saya pikir mereka telah mengerti"
bukan hanya dengan merasa bahwa saya fikir mereka telah mengerti.

2 komentar:

Anonymous said...

pemikirian mengenai aku individu dan berkepribadian jd pembahas yang akan lebih menarik apabila ada pembahasan lebih lanjutnya. saya tunggu untuk tulisan selanjutnya mas alam...

Unknown said...

Trimakasih buat comment nya anonymous. semoga diberikan inspirasi lebih untuk mengembangkan tulisannya. hehehehe